Sempat Kabur Pascagempa dan Tsunami, Ratusan Napi di Palu Telah Kembali

Sempat Kabur Pascagempa dan Tsunami, Ratusan Napi di Palu Telah Kembali – Beberapa ratus Tahanan di Palu, Sulawesi Tengah sah kembali lagi Rumah Tahanan (Rutan) sesudah sudah sempat kabur karena gempa serta tsunami yang menyerang.menimpa. Beberapa Tahanan kembali tiada tekanan sesudah mastikan kondisi kerabatnya.

Pihak Rutan sendiri menghimbau supaya semuanya Tahanan yang belum juga kembali supaya lekas melapor baik dengan cara langsung atau mungkin tidak langsung.

Gempa serta tsunami yang menimbulkan beberapa ribu korban jiwa di Palu, Donggala serta Sigi saat lalu menimbulkan beberapa ratus tahanan kabur. Sampai Selasa, (9/10/2018) pihak Rutan Palu sudah terima beberapa ratus tahanan yang kembali. Tiap-tiap hari pihak Rutan terima 130 sampai 140 tahanan yang kembali.

“Tiap-tiap kami terima pada seratus tiga puluh sampai seratus lima puluh tahanan yang ada memberikan laporan diri. Salah satunya ada yang kami langsung tahan serta yang lain tetap kami beri kebijakan untuk menunjang kerabatnya sebagai korban” kata Kepala Rutan Palu, Nanang R, Selasa (9/10/2018).

Kebanyakan tahanan yang memberikan laporan diri atas dorongan kesadaran sendiri. Mereka mengakui sudah tenang sesudah paham dengan cara langsung situasi keluarganya sebagai korban gempa serta tsunami.

“Saya kembali kesini sendirian tak ada yang maksa lantaran saya udah tenang lantaran keluarga saya selamat dari gempa,” kata seseorang masyarakat binaan, Supriyadi.