Tabrak Gunung Pesawat Iran, Semua Penumoang Dan Kru Tewas

Satu pesawat penumpang Iran punya maskapai Aseman Airlines dilaporkan menabrak gunung Zagros di Semirom, Iran, sekitaran 620 km dari Teheran, Minggu (18/2/2018).

Ditulis dari AFP, direktur humas Aseman Airlines Mohammad Tabatabai menyebutkan, semua penumpang serta kru yang sejumlah 66 orang tewas.

” Sesudah lakukan pencarian, sayangnya, kami diberitakan kalau pesawat sudah alami kecelakaan, ” tuturnya.

” Semua orang yang kami cintai kehilangan nyawa dalam insiden ini, ” imbuhnya.

Pesawat lakukan perjalanan dari Teheran ke kota kecil Yasuj, di propinsi Isfahan.

Iran Front News mewartakan pesawat ATR itu berumur 20 th., serta sudah hilang dari radar sekitaran 50 menit sesudah terlepas landas dari Bandara Mehrabad.

Terlebih dulu, kepala komisi keamanan nasional serta kebijakan luar negeri Iran Aladin Borujerdi menyebutkan, pesawat ATR punya Aseman Airlines dengan 60 penumpang serta sekitaran 6 awak kapal menghilang dari radar pada Minggu pagi saat setempat.

Juru bicara service darurat nasional Mojtaba Khaledi manyatakan pada kantor berita ISNA, satu helikopter sudah di kirim ke daerah itu.

” Mengingat kenyataan tentang lokasi itu yang bergunung-gunung, mustahil kirim ambulans, ” ucapnya.

The Washington Post memberikan laporan cuaca cukup berkabut waktu kecelakaan berlangsung. Pihak berwenang juga akan menyelidiki insiden ini.

Dibawah hukuman internasional sepanjang sebagian dasa warsa, armada pesawat penumpang komersial Iran sudah menua dengan terdapatnya kecelakaan udara dalam satu tahun lebih paling akhir.