Timnas Indonesia Gagal Jadi Juara Setelah Kalah Dari Kyrgyzstan

Timnas Indonesia Gagal Jadi Juara Setelah Kalah Dari Kyrgyzstan  – Kyrgyzstan berhasil menaklukkan Indonesia 1-0. Dengan hasil itu, Kyrgyzstan juga keluar jadi juara Aceh World Solidarity Cup 2017.

Bermain di Stadion Keinginan Bangsa, Rabu (6/12/2017) sore WIB, Indonesia segera menggempur pertahanan Kyrgyzstan mulai sejak menit pertama. Tetapi, penetrasi Ilham Udin Armayn tidak berhasil membawa hasil sesudah bola sodorannya tidak berhasil dilanjutkan rekanan satu tim.

Di menit ke-3, giliran Febri Hariyadi yang lakukan ancaman ke gawang lawan. Tapi, kembali tidak berhasil berbuah gol sesudah bola hasil tendangan kerasnya dapat ditepis penjaga gawang lawan.

Dengan perlahan-lahan, Kyrgyzstan mulai temukan ritme permainannya. Mereka mulai berikan ancaman ke pertahanan Indonesia.

Serangan tim tamu baru berbuah gol di menit ke-21 lewat Saliev Askarbek. Saliev berhasil menyambar umpan silang partnernya dari bagian kiri. Kyrgyzstan unggul 1-0 lebih dahulu.

Indonesia baru kembali memperoleh kesempatan emas lewat sepakan bebas segera yang dieksekusi Muhammad Hargianto. Tetapi, tidak berhasil berbuah gol karena bola masih tetap dapat ditepis penjaga gawang lawan.

Sampai sesi pertama selesai, Indonesia masih tetap kesusahan menembus pertahanan Kyrgyzstan. Scuad Garuda ketinggalan 0-1.

Dimuka sesi ke-2 Indonesia memperoleh ancaman dari Kyrgyzstan lewat sepakan bebas di menit ke-48. Tetapi, berlangsung sedikit keributan di muka gawang Indonesia karena penjaga gawang Andritany Ardhiyasa memperoleh dorongan dari lawan.

Indonesia masih tetap mesti sulit payah menembus pertahanan lawan. Duel-duel ketat bahkan juga sering berlangsung di lini tengan lapangan.

Ancaman ke pertahanan Kyrgyzstan baru kembali di ciptakan Indonesia pada menit ke-73. Indonesia lakukan serangan balik lewat Osvaldo Haay yang diteruskan pada Ilham Udin, tetapi tidak berhasil serta hanya berbuah sepak sudut.

Indonesia kembali memperoleh peluang untuk menyamai score di menit ke-83 lewat sepakan bebas. Tendangannya pernah mengenai pagar betis serta menghujam mistar gawang lawan.

Sampai pertandingan selesai, tidak ada gol penambahan yang terwujud. Kyrgyzstan berhasil menaklukkan Indonesia dengan score 1-0.

Hasil itu buat Kyrgyzstan meyakinkan diri keluar jadi juara Aceh World Solidarity Cup 2017 sesudah menyatukan sembilan point dari tiga pertandingan. Indonesia hanya keluar jadi runner-up dengan enam point dari hasil dua kemenangan.

Disamping itu, Mongolia serta Brunei Darussalam yg tidak memainkan pertandingan terakhirnya mencapai point 0 dari 2 x main.

Susunan Pemain :

Indonesia : Andritany Ardhiyasa ; I Putu Gede Juni Pada, Fachruddin Aryanto, Hansamu Yama, Ricky Fajrin ; M Hargianto, M Arfan, Evan Dimas, Osvaldo Haay, Febri Hariyadi ; Ilham Udin Armaiyn.

Kyrgyzstan : Mathias Pavel ; Manybeko Vamanbek, Saliev Askarbek, Iusupov Mustafa, Baimatov Azamat ; Sardarbekov Eldiar, Duishobekov Baktyiar, Mamunov Sultanbek, Sagynbaev Bekzhan, Zemlianukhin Anton ; Saarbekov Kadyrbek.