Tuntutan Fiktif Positif Terhimpun FCKK

Agen Casino

Tuntutan Fiktif Positif Terhimpun FCKK – Hampir 4 tahun beberapa jalan dilewati 1.298 honorer K2 Kemenag di Jawa timur lulus tes CPNS untuk memperoleh SK pengangkatan. Bahkan juga awal September 2018 lantas, lewat kuasa hukum M Nasikul Koiri Kekal, mereka yang terhimpun di FCKK ajukan tuntutan fiktif positif.

Tuntutan itu diperuntukkan ke Kemenag Kanwil Jawa timur lewat PTUN Surabaya dengan nomer daftar 21/P/FP/2018/PTUN.Sby. Persidangan di pimpin Hakim Ketua Nenny Frantika serta Hakim Anggota I Dewa Gede Puja dan Deddy Kurniawan.

Dalam putusan nomer 21/FP/2018/PTUN.Sby ditulis, salah satunya pertimbangan majelis hakim mengatakan aksi termohon (Kanwil Jawa timur) yang tidak memberi respon atas permintaan beberapa pemohon (FCKK) ialah aksi salah serta tidak bisa dibetulkan hukum.

Tetapi, permintaan beberapa termohon tidak langsung juga mesti dipenuhi termohon. Karena berdasar pada PP no 11/2017 mengenai Manajemen PNS masalah 33 memastikan, jika pelamar yang dikatakan lulus seleksi diangkat serta diputuskan menjadi CPNS oleh (Petinggi Pembuat Prinsip (PPK) sesudah mendapatkan kesepakatan tehnis serta penentuan Nomer Induk Pegawai dari Kepala BKN. Akan tetapi faktanya, sampai saat ini belumlah ada penentuan NIP-nya oleh BKN.

Jadi permintaan beberapa pemohon untuk mengusung mereka menjadi CPNS pada termohon tidak beralasan hukum hingga permintaan itu pantas tidak diterima.

“Awal September tempo hari, saya menjadi kuasa hukum FCKK sudah mengirim surat pada BKN. Dalamnya permintaan penerbitan surat ketetapan nomer induk pegawai (NIP) pada 1298 client kami,” kata Nasikul pada, Senin (10/12/2018).

Tidak cuma itu, mereka ikut menghadap ke Fraksi PKB untuk menyampaikan persoalan itu. Bahkan juga dengan pribadi, koordinator FCKK Jawa timur Ahmad Izzudin ikut menulis surat pada Presiden Jokowi.

Akan tetapi semua usaha itu masih tetap jauh panggang dari api. Sesaat pada tahun 2018 ini, Kemenag akan terima 17.175 CPNS. Jumlahnya susunan yang diputuskan buat Kemenag ialah jumlahnya paling besar diantara 76 Kementerian/Instansi di Indonesia yang melakukan rekrutmen CPNS Tahun 2018.

Proses penerimaan CPNS Kemenag akan dikerjakan mulai 19 September 2019 yang akan datang. Mengenai jumlahnya alokasi paling besar susunan CPNS ditujukan buat guru serta dosen.

“Jumlahnya ini sama dengan Ketetapan Menpan RB Nomer 49 tahun 2018 tentang susunan pegawai kementerian agama tahun biaya 2018,” kata Inspektur Jenderal Kemenag Nurkholis Setiawan.

Menurut Nurkholis, berdasar pada Kemenpan RB No 49 Tahun 2018, ada 10.520 susunan buat guru pelamar umum, 1.480 susunan buat guru honorer eks KII, serta 4.485 susunan dosen.

“Selebihnya, ada lowongan untuk penghulu, penyuluh, jabatan fungsional spesifik (JFT), serta jabatan fungsional umum (JFU),” paparnya.

Lantas akan dikemanakan beberapa ribu tenaga honorer yang telah beberapa puluh tahun mengabdi pada negara ?