Valverde Tak Mau Terkecoh dengan Laju Buruk Real Madrid

Valverde Tak Mau Terkecoh dengan Laju Buruk Real Madrid – Laju Real Madrid mendekati El Clasico demikian jelek. Meskipun begitu, pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak ingin tertipu.

El Clasico akan memanaskan Liga Spanyol minggu ke-10. Barca akan melayani Madrid di Camp Nou, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Madrid akan tandang ke markas Barca dengan bekal hasil yang kurang memuaskan. Team instruksi Julen Lopetegui itu sudah sempat melalui lima laga di semua pertandingan tiada kemenangan, empat salah satunya selesai dengan kekalahan.

Trend jelek itu baru terputus pada tengah minggu tempo hari. Madrid kembali pada jalan kemenangan dengan mengalahkan Viktoria Plzen 2-1 di Liga Champions.

Rangkaian hasil jelek itu membuat Madrid tercecer di rangking delapan klassemen Liga Spanyol dengan 14 point. Mereka ketinggalan empat point dari Barca yang berada di posisi ke-2.

Keadaan itu tidak lalu membuat Valverde memandang mudah Madrid. Menurut dia, Madrid yang tengah terluka malah lebih beresiko.

“Kami tidaklah terlalu konsentrasi kesana (krisis Madrid). Tentunya kami konsentrasi ke lawan, tetapi lebih ke apakah yang dapat mereka kerjakan,” tutur Valverde.

“Mereka dapat membahayakan sebab mereka ialah team hebat dengan beberapa pemain hebat. Beberapa pemain bagus tetap dapat memperlihatkan diri melalui krisis apa pun.”

“Saat Madrid terluka, waktu itu mereka sangat beresiko. Saya menanti Madrid yang terunggul. Saya fikir mereka tidak berhenti menguasai permainan. Mereka bermain bagus di awalnya musim, walau saat ini tengah bisa rangkaian hasil jelek.”

“Mereka ialah team yang membuat kesempatan. Mungkin mereka tidak efisien dengan peluang-peluang itu, tetapi waktu menantang Levante, mereka miliki 10 kesempatan bagus. Itu ialah suatu yang saya cermati,” tuturnya.