Zumi Zola Sidang Di Tunda Karena Sesak Napas

Zumi Zola Sidang Di Tunda Karena Sesak Napas – Majelis hakim tunda sidang beragendakan kontrol terdakwa Zumi Zola. Sidang masalah suap serta grarifikasi Zumi Zola dipending sampai Senin (29/10) minggu kedepan.

“Sidang dipending Senin depan,” tutur ketua hakim Yanto waktu sidang di Pengadilan Tipikor, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Senin (22/10/2018).

Selesai persidangan, pengacara Zumi Zola, M Farizi menuturkan client-nya tengah alami sakit sesak napas. Sebelum sidang Zumi Zola telah dicheck dokter.

“Di hari ini, sebenarnya barusan ia (Zumi Zola) pucat serta sesak napas, telah dilaporkan JPU pada hakim. Sebenarnya Pak Zola ngotot ingin mengambil sidang, akan tetapi hakim katakan tidak dapat, kami tidak ingin mengambil info jika semacam ini (sakit),” tutur Farizi.

Walau tengah sakit, Farizi menjelaskan Zumi Zola ingin melakukan sidang kelanjutan kontrol terdakwa. Zumi tidak mau sidang kelanjutan itu dipending.

“Penasihat hukum ajukan permintaan untuk berobat ke rumah sakit di hari ini pula. Ia (Zumi Zola) itu kepengen permasalahannya cepat tuntas serta kepengen ada putusan, hingga cukup memaksakan diri,” papar ia.

Ini hari sidang kelanjutan Zumi Zola mendatangkan beberapa saksi dari anggota DPRD Jambi yaitu M Juber, Elhelwi, Supardi, Cek Man, Tadjuddin Hasan serta Parlagutan. Mereka dikonfrontir dengan asisten 3 Bagian Administrasi Umum, Saipudin. Info beberapa saksi di konfirmasi tentang uang ketuk palu.

Dalam masalah ini, Zumi didakwa terima gratifikasi dengan keseluruhan nilai Rp 44 miliar serta mobil Alphard. Gratifikasi itu dimaksud di terima Zumi semenjak ia menjabat menjadi Gubernur Jambi.

Diluar itu, Zumi Zola ikut didakwa menyetor Rp 16,490 miliar ke DPRD Jambi. Uang itu dimaksud untuk mempermuluskan pengesahan Perancangan Perda APBD Jambi tahun 2017-2018.